Pages

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu ditahun 2015, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website dan lain sebagainya

Saturday 29 December 2012

Ahmad Nawi Kapten Indonesia di Piala Dunia 1938

Foto: Ahmad Nawi Kapten Indonesia di Piala Dunia 1938 ---------------------------------------------------------------- ☺☺☺MONGGO DI LIKE☺☺☺ ----------------------------------------------------------------- Ikut putaran final Piala Dunia di masa sekarang ini, rasanya untuk tim sepakbola Indonesia seperti ingin menggapai langit.  Lha, di kawasan ASEAN saja kita nggak pernah lagi juara SEA Games, atau meraih juara di Piala AFF. Dalam 10 tahun terakhir ini, paling tinggi masuk final.  Otomatis untuk persaingan Asia tim Garuda juga masih berat dan jauh tertinggal, sedangkan untuk tingkat dunia, masih diangan-angan.  Tapi, tau kah bahwa Indonesia menjadi tim Asia pertama yang ikut Piala Dunia. Waktu itu Piala Dunia 1938 di Prancis.  Memang saat itu bukan nama Indonesia yang dikedepankan, melainkan Dutch East Indies, ya masih zaman penjajahan Belanda.  Yang membanggakan adalah kapten tim Dutch East Indies namanya Ahmad Nawi, orang asli Indonesia. Sedangkan penjaga gawangnya Tan Mo Heng.  Sayang Indonesia tersingkir kalah lawan Norwegia 6-0. Satu lagi, Indonesia juga pernah lolos kualifikasi Piala Dunia 1958, tapi mengundurkan diri karena menolak melawan Israel. =======----------------------------======== Kapan ya timnas Indonesia ikut putaran final Piala Dunia lagi? Ah, kalau mimpi yang kira-kira dong!....☺☺☺  ___________________________________ #B_G_S

Ikut putaran final Piala Dunia di masa sekarang ini, rasanya untuk tim sepakbola Indonesia seperti ingin menggapai langit.

Lha, di kawasan ASEAN saja kita nggak pernah lagi juara SEA Games, atau meraih juara di Piala AFF. Dalam 10 tahun terakhir ini, paling tinggi masuk final.

Otomatis untuk persaingan Asia tim Garuda juga masih berat dan jauh tertinggal, sedangkan untuk tingkat dunia, masih diangan-angan.

Tapi, tau kah bahwa Indonesia menjadi tim Asia pertama yang ikut Piala Dunia. Waktu itu Piala Dunia 1938 di Prancis.

Memang saat itu bukan nama Indonesia yang dikedepankan, melainkan Dutch East Indies, ya masih zaman penjajahan Belanda.

Yang membanggakan adalah kapten tim Dutch East Indies namanya Ahmad Nawi, orang asli Indonesia. Sedangkan penjaga gawangnya Tan Mo Heng.

Sayang Indonesia tersingkir kalah lawan Norwegia 6-0. Satu lagi, Indonesia juga pernah lolos kualifikasi Piala Dunia 1958, tapi mengundurkan diri karena menolak melawan Israel.


Kapan ya timnas Indonesia ikut putaran final Piala Dunia lagi? Ah, kalau mimpi yang kira-kira dong!....☺☺☺ 
Facebook Twitter Google+

ORANG BIJAK SELALU MENINGGALKAN KENANGAN.!!!

 
Back To Top