Pages

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu ditahun 2015, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website dan lain sebagainya

Sunday 23 December 2012

Ranking Klub Sepakbola Terkaya di Dunia


Klub sepak bola mana sajakah yang tercatat memiliki nilai kekayaan yang amat besar? Forbes, majalah bisnis dan finansial terkemuka di Amerika Serikat dan dunia telah merilis nama-nama klub sepak bola terkaya di jagat raya tahun 2012. Berikut adalah daftar klub sepak bola terkaya di dunia versi majalah Forbes.

1. Manchester United
Klub berjuluk The Red Devils ini menduduki peringkat pertama sebagai klub sepak bola terkaya di dunia. Kekayaan klub asal Inggris ini mencapai lebih dari 2 miliar dolar AS, atau setara dengan 20-an triliun rupiah lebih. Keberhasilan Setan Merah menjadi klub sepak bola paling kaya di dunia ini berkat meningkatnya penghasilan klub yang diperkirakan mencapai 20 persen dibandingkan musim lalu.

2. Real Madrid
Klub sepak bola Spanyol ini menduduki peringkat dua klub sepak bola terkaya di dunia. Tim berjuluk Los Blancos (Tim Putih) ini memiliki nilai kekayaan sebesar sebesar 1,887 miliar dolar AS, setara dengan 1,43 miliar Euro atau sekitar 17,1 triliun rupiah. Jumlah kekayaan klub yang terkenal sebagai tempat bernaungnya para pemain besar dunia ini, naik 29 % dibanding musim sebelumnya.

3. Barcelona
Peringkat ketiga dalam daftar klub sepak bola terkaya di dunia diduduki oleh Barcelona. Klub sepak bola Spanyol yang berjuluk Los Blaugrana ini memiliki jumlah kekayaan sebesar 1,31 miliar dolar AS, setara dengan 998 juta Euro atau sekitar 11,9 triliun rupiah. Pendapatan klub ini naik sebesar terbesar, 34 persen dibandingkan musim sebelumnya.

4. Arsenal
Arsenal menyusul Barcelona dalam menempati posisi terhormat sebagai salah satu klub sepak bola terkaya di dunia. Klub sepak bola Inggris ini menduduki peringkat keempat dengan nilai kekayaan mencapai 1,292 miliar dolar AS.

5. Bayern Muenchen
Pada posisi kelima daftar klub sepak bola terkaya di dunia, muncul nama klub Bayern Muenchen. Klub sepak bola Jerman ini memiliki kekayaan yang sekitar 1,235 miliar dolar AS.

6. AC Milan
Klub sepak bola Italia yang bergelar i Rossoneri (Merah Hitam) ini berada di posisi keenam klub sepak bola terkaya di dunia. Jumlah kekayaannya mencapai 989 juta dolar AS.

7. Chelsea
Klub sepak bola Inggris kembali muncul dalam dafatr klub sepak bola terkaya di dunia 1012 versi majalah Forbes ini. Posisi tujuh diduduki oleh Chealse, dengan jumlah kekayaan yang mencapai 761 juta dolar AS.

8. Liverpool
Liverpool menempati peringkat kedelapan dalam daftar klub sepak bola terkaya di dunia. Nilai kekayaannya mencapai 619 juta dolar AS.

9. Juventus
Peringkat 9 ditempati oleh Juventus dengan kekayaan berjumlah 591 juta dolar AS

10. Schalke 04
Dengan kekayaan sebesar 587 juta dolar AS, Schalke 04 menjadi klub sepak bola terkaya dunia pada peringkat 10.
Facebook Twitter Google+

2 comments

ORANG BIJAK SELALU MENINGGALKAN KENANGAN.!!!

 
Back To Top