Pages

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu ditahun 2015, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website dan lain sebagainya

Saturday 9 February 2013

MYCN18, NEBULA PLANETARY HOURGLASS

http://astronesia.blogspot.com/
Klik gambar untuk memperbesar

Pasir waktu berjalan keluar dari pusat bintang nebula ini yang berbentuk jam pasir planet.Dengan bahan bakar nuklirnya habis,bintang ini telah mencapai masa penutupan dari kehidupan sebuah bintang.

Pada tahun 1995astronom menggunakan Teleskop Hubble Space (HST) untuk membuatserangkaian gambar nebula planettermasuk salah satunya di atas.

Di sinicincin halus gas terlihat bercahaya warna-warni (nitrogen-merah, hijau-hidrogen,dan oksigen-biru) menguraikan dinding lemah dari jam pasir.terlihat memancar dari garis tipis jam pasir.

Ketajaman yang belum pernah dilihat sebelumnya dari hubble telah mengungkapkanrincian mengejutkan dari proses ejeksi nebula yang membantu untuk menyelesaikanmisteri dari bentuk yang kompleks dan simetri dari nebula planet.

Nebula planet ini terletak pada konstelasi Musca dan berada pada jarak sekitar 8.000tahun cahaya dari Bumi.Nebula planet ini ditemukan oleh Annie Jump Cannon danMargaret W. Mayall.

Note : Kalau diperhatikan serem juga ya... di tengahnya kaya mata.  

Sumber: Apod-NASA
Facebook Twitter Google+

ORANG BIJAK SELALU MENINGGALKAN KENANGAN.!!!

 
Back To Top