Pages

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu ditahun 2015, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website dan lain sebagainya

Thursday 7 February 2013

Piringan Galaksi menari Mengelilingi Andromeda


alt
Tetangga Galaksi Andromeda kita sedang dikelilingi oleh sekitar 30 galaksi yang lebih kecil, setengah dari yang berada dalam pesawat tipis yang luas seperti pancake (kue dadar).
Galaksi lebih besar seperti galaksi kita sendiri yang diorbit oleh banyak galaksi kerdil, tapi jalan mereka dianggap independen satu sama lain. Temuan baru ini memicu para astronom mempertanyakan pemahaman mereka tentang pembentukan dan evolusi galaksi.
"Para astronom telah mengamati Andromeda sejak para astronom Persia pertama kali mencatat itu lebih dari seribu tahun yang lalu, tetapi hanya dalam dekade terakhir bahwa kita telah benar-benar mempelajari secara rinci indah dengan Survey Arkeologi Pan-Andromeda," kata peneliti Geraint Lewis di University of Sydney dalam siaran persnya.
"Ketika kita melihat galaksi kerdil di sekitar Andromeda, kita diharapkan untuk menemukan mereka berdengung di sekitar secara acak, seperti lebah marah di sekitar sarang," jelas Lewis.
Sebaliknya, Lewis mengatakan timnya  telah menemukan bahwa setengah dari satelit yang mengorbit pada Andromeda bersama-sama dalam sebuah pesawat besar, dengan diameter yang lebih dari satu juta tahun cahaya, namun hanya 30.000 tahun cahaya tebal.
Lewis mengatakan bahwa probabilitas dari pengaturan ini menjadi acak hampir nol. "Ini benar-benar agak aneh," tambahnya.
Menurut Lewis,galaksi-galaksi kerdil adalah tipe galaksi yang paling banyak di alam semesta, sehingga ada pemahaman mengapa dan bagaimana mereka membentuk piringan di sekitar galaksi raksasa yang diharapkan dapat memberikan pemahaman baru tentang pembentukan galaksi dari semua massa.
Studi ini dipublikasikan di Nature pada tanggal 3 Januari2013.
Facebook Twitter Google+

ORANG BIJAK SELALU MENINGGALKAN KENANGAN.!!!

 
Back To Top