Pages

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu ditahun 2015, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website dan lain sebagainya

Friday 25 January 2013

REAL MADRID menjadi klub terkaya 2013 + daftar

Santiago Bernabeu - Real Madrid
Santiago Bernabeu - Real Madrid

Real Madrid memuncaki daftar klub terkaya dunia 2012 versi Deloitte. Ini merupakan pencapaian Los Merengues selama delapan tahun berturut-turut, di mana raksasa Spanyol jauh melampaui rival-rival mereka di Inggris, Jerman, Italia maupun Prancis.Bersama seteru abadi mereka, Barcelona, raksasa La Liga menjadi klub dengan pemasukan tahunan terbesar, yakni di atas €450 juta.Pencapaian Madrid selama delapan tahun terakhir menyamai rekor Manchester United pada delapan tahun pertama Deloitte Money League. Meski begitu, Los Galacticos merupakan klub pertama di cabang olahraga manapun yang berhasil meraih penghasilan lebih dari €500 juta dalam satu tahun.



DELOITTE MONEY LEAGUE -
PERINGKAT 10 BESAR
CLUB

1. Real Madrid
2. Barcelona
3. Manchester Utd
4. Bayern Munich
5. Chelsea
6. Arsenal
7. Manchester City
8. AC Milan
9. Liverpool
10. Juventus
PEMASUKAN 11-12 
€512,6 juta
€483 juta
€395,9 juta
€368,4 juta
€322,6 juta
€290,3 juta
€285,6 juta
€256,9 juta
€233,2 juta
€195,4 juta

"Ini adalah pencapaian impresif bagi Real Madrid karena berhasil melampaui angka €500 juta untuk penghasilan selama setahun. Real memimpin dalam hal rata-rata peningkatan penghasilan yang bisa dicapai klub-klub besar," papar Dan Jones, perwakilan dari Deloitte.

Namun, Madrid juga mendapat saingan kuat dari rival mereka di La Liga, Barcelona yang mencatat pertumbuhan pesat sepanjang 2011-12. Meski demikian, raksasa Catalan belum bisa menyamai rekor mereka di 2010-11 di mana mereka mencatat pertumbuhan revenue sebesar €32,3 juta (tujuh persen).

Kegagalan United mencapai fase gugur Liga Champions 2011-12 membuat klub Inggris gagal mengejar kedua raksasa Spanyol di posisi dua besar. Meski demikian, Setan Merah merupakan klub Inggris dengan penghasilan terbesar dalam daftar Deloitte.

Sementara itu, klub-klub yang melengkapi posisi enam besar Money League tidak mengalami perubahan selama lima tahun berturut-turut.

"Fakta bahwa tidak ada perubahan dalam peringkat enam besar menegaskan bahwa klub-klub ini memiliki basis fans terbesar dan berdampak pada pemasukan mereka, baik di pasar domestik maupun internasional," tambah Jones.

Rival sekota United, Manchester City, berhasil menembus peringkat sepuluh besar untuk pertama kalinya tahun ini setelah naik lima peringkat.

sumber: Goal.com indonesia
Facebook Twitter Google+

ORANG BIJAK SELALU MENINGGALKAN KENANGAN.!!!

 
Back To Top