Pages

blog yang menyediakan semua info unik, aneh, lucu ditahun 2015, ada info kesehatan, tips belajar seo mudah, cara membuat website dan lain sebagainya

Sunday 7 April 2013

Cara Mudah Mengedit Blog Agar Terlihat Cantik

[Internet Sehat] Bagaimana menulis blog yang menarik, disukai pengunjung, dan menghasilkan trafik tinggi? Blogger sering terperangkap dalam mood, di mana mereka menulis sesuai kesukaan mereka sendiri. Jika sudah begitu para blogger sering melupakan apa yang sebenarnya menjadi daya tarik blognya.
Tenang, ada cara mengatasinya.  Tulis saja dulu isi blog Anda, baru kemudian diedit sesuai 5 petunjuk di bawah ini:
1 Edit sesuai konteks
Ingat kembali siapa pembaca blog anda. Sesuaikan isi artikel dengan siapa mereka. Edit beberapa kata yang tidak sesuai dengan pembaca, juga penggunaan sejumlah istilah.  Sesuaikan konteks tulisan dengan audiens Anda.
2. Periksa fakta
Tulisan di internet tidak terlalu sulit dilacak faktanya. Usahakan tulisan Anda didukung dengan referensi yang cukup kompeten, sehingga pembaca merasa yakin. Dengan didukung referensi atau kutipan yang akurat, seorang blogger akan mendapat kepercayaan dari pembacanya. Kredibilitas pun terangkat.
3. Jangan andalkan spell checker
Ada banyak program pemeriksa ejaan alias spell checker, seperti di browser atau  Microsoft Word. Tapi sebaiknya jangan percayakan semua pada program tersebut. Lebih baik tetap edit kembali bahasa pada tulisan Anda, sehingga bisa menemukan kejanggalan yang kerap luput dari program pemeriksa ejaan.
4. Persingkatlah
Blog bukanlah media yang nyaman dibaca berlama-lama, sebab sinar layar komputer membuat mata cepat lelah. Buatlah tulisanmu tetap menarik dengan cara membuatnya singkat, padat, tepat sasaran. Dengan begitu pembaca tidak akan kapok untuk kembali mengunjungi blogmu.
5. Jangan bertele-tele
Singkat dan tepat sasaran, berarti menulis tanpa berpanjang lebar dan bertele-tele ke berbagai hal. Fokuslah pada apa yang ingin disampaikan di blog, bukan membuat pembaca jenuh dan bingung. Jika tulisanmu sudah terlanjur bertele-tele, ringkaslah itu semua.
Nah, mudah bukan? Ayo segera mulai mengedit blog Anda.
 Sumber artikel: socialmediaexplorer.com / Sumber gambar: leapgo.com
Facebook Twitter Google+

4 comments

sip deh gan tipsnya.. comment balik sukses.. @ujangyoyo.blogspot.com

thanks infonya yah!!!



kunjungi juga!!!

http://hanumkhan9.blogspot.com/2013/07/tutorialcara-supaya-blog-berjatuhan.html

karna baru buat

ORANG BIJAK SELALU MENINGGALKAN KENANGAN.!!!

 
Back To Top